kepolens

Senin, 21 Februari 2011

Membuat Facebook Social Plugin atau Membuat Kotak Suka Facebook pada Blog

Ini merupakan request pertama dari sobat blogger, jadi untuk pelayanan yang baik saya langsung share saja ya..

Untuk membuat Facebook Social Plugin sebenarnya gampang-gampang susah, tapi kalau diikuti dengan baik pasti mudah kok.

Pertama, buka halaman facebook, pasti sudah hafal semua kan??? Atau Klik di sini. Lalu pilih "Buat Halaman untuk selebriti, grup musik, atau bisnis."

Kemudian Pilih merk atau produk, pilih kategori : Situs Web. Centang pada "Saya menyetujui Ketentuan Halaman Facebook" , klik tombol "Memulai". Isi kotak pemeriksaan keamanan. Ikuti alur pengisian profil apabila sobat tidak memiliki akun FB, apabila punya pilih "Saya sudah memiliki akun Facebook". Maka Page kita sudah jadi, tinggal mengambil widget Like Box / Kotak Suka.
Sebelum menambahkan kotak suka, copy atau tekan ctrl + c pada Facebook Page URL kalian pada address bar browser kalian seperti :


Ingat, yang ber-highlight biru saja ya sob.

Kemudian lihat Item no. 5., klik pada "Tambahkan Kotak Suka". Akan muncul halaman developers. Lihat pada Facebook Page URL

Pastekan atau ctrl + v, url page kalian tadi pada kotak tersebut, atur show faces, stream, atau headernya, preview nya ada di sampingnya kok. Kemudianklik Get Code. Ambil Script pada XBML dengan jurus copy.

Buat Widget baru pada blog kalian dan paste-kan script tadi. Dan jadilah Facebook Social Plugin kalian... hufftt capekk..

Ga usah bales apa2 sob,, comment aja ya!!! thanx 4 visit..

kepolens
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Template by:

Free Blog Templates